RUMAH JOGJA

Masyarakat Dukung Pembangunan Mall Duri

DURI (Riau Online): Camat Mandau A Khalid Yusuf BA mengatakan, masyarakat mendukung pembangunan Mall Duri yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan hari ini Senin (17/1).

DURI (Riau Online): Camat Mandau A Khalid Yusuf BA mengatakan, masyarakat mendukung pembangunan Mall Duri yang peletakan batu pertamanya akan dilakukan hari ini Senin (17/1). Keberadaan Mall Duri ini, akan bermanfaat bagi masyarakat, karena membuka lapangan kerja bagi masyarakat tempatan.

“Kami mendukung, karena dengan adanya mall ini, akan membuka lapangan kerja. Kemudian akan membuat masyarakat Duri, tak lagi pergi ke Pekanbaru dan Dumai untuk mencari hiburan,” kata Khalid, Sabtu (15/1). Banyaknya masyarakat Duri yang keluar daerah menurut Khalid, akan menguntungkan daerah yang dikunjungi.

Alasannya, mereka pastilah membeli atau mengeluarkan uang untuk transfortasi mapun membeli barang keperluan. Sehingga akan menambah pendapatan bagi daerah yang dikunjungi.

Mengenai adanya pro dan kontra di masyarakat soal dibangunnya Mall Duri, Khalid mengatakan, sudah biasa terjadi karena pembangunan tersebut ada sisi negatif dan positifnya. Namun masyarakat diharapkan, jangan hanya melihat sisi negatifnya saja dari pembangunan Mall Duri itu. Akan tetapi sisi positifnya juga harus dilihat.\

Kemudian kekhawatiran sebagian pedagang, juga mulai kelihatan bila mall sudah beroperasi nanti. Ketakutan itu muncuil karena, pembeli akan beralih untuk belanja di mall. Namun pandangan seperti itu tak bisa menjadi landasan yang kokoh, masing-masing pembeli mempunyai kebebasan untuk menentukan pilihannya.

“Masing-masing pedagang dan pembeli mempunyai pelanggan sendiri. Sehingga kalau ada yang meresahkan pembangunan mall, sebagai alasan yang tak tepat,” katanya.

Khalid juga mengatakan, dengan adanya investor yang mau memajukan Duri akan membuat Duri berkembang lebih pesat lagi. Pemerintah harus merespon dengan positif keinginan investor tersebut. Kemudian pengelola juga diharapkan, merekrut tenaga kerja yang berasal dari Duri.(un)
Dikirim Oleh: Developer pada 28 Juni 2004 5:02:36 PM
http://www.riau.go.id/index.php?module=articles&func=display&ptid=1&aid=4049

0 komentar: